Androidkece.com

follow us

3 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android - Mungkin sobat agak seidikit terganggu dengan munculnya iklan disaat menggunakan internet di aplikasi Android apalagi yang namanya iklan pop-up, maka cara menghilangkan iklan di aplikasi Android tersebut bisa terus menguras kuota internet sobat.

Terus bagaimana cara menghilangkan iklan di aplikasi Android agar tidak mengganggu saat browsing internet dan pastinta menghemat kuota internet Android kita ?

Berikut ini cara menghilangkan iklan di aplikasi Android yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga yang akan berfungsi sebagai pemblokiran iklan, aplikasi untuk menghilangkan iklan di Android ini telah terbukti dan tidak membuat baterai Android sobat boros.


Aplikasi Android yang akan menghilangkan iklan dengan cara memblokir semua iklan pada perangkat android tanpa root tanpa menguras baterai yaitu Aplikasi DNS66, dan ini tersedia secara gratis di Google play store. Jadi download terlebih dahulu aplikasi DNS66 untuk melanjutkan tahap selanjutnya.


Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android Tanpa Root

1. Pilih Filter Domain

Saat pertama kali membuka aplikasi DNS66, sobat akan disambut oleh panduan penyiapan. Baca itu jika sobat mau, tapi saya akan langsung membahas prosesnya di bawah ini.



  • Untuk memulainya, buka tab Filter Domain di bagian bawah layar Android. 
  • Dari sini, sobat harus memilih setidaknya satu file host penghosting iklan, yang pada dasarnya merupakan daftar server iklan yang diketahui bahwa DNS66 akan memblokirnya . 
  • Saya sangat merekomendasikan untuk memilih "file host Adaway" saja, dan sobat dapat melakukannya dengan mengetuk titik merah di sebelah kiri entri ini. Bila sobat telah berhasil mengaktifkan file host yang memblokir iklan, titik yang berdekatan akan berubah menjadi warna hijau.


2. Aktifkan Layanan VPN Android

Setelaha cara diatas kemudian, kembali ke tab Start / Stop dari menu bawah, lalu tepuk ikon penyegaran di dekat bagian atas layar.
Pada titik ini, sobat akan melihat pemberitahuan yang memberitahu sobat bahwa file hosts sedang diunduh, jadi tunggu sampai selesai.
Jika sudah selesai, kemudian tekan lama ikon daya di tengah layar sobat untuk mengaktifkan layanan pemblokiran VPN, lalu tekan "OK" pada popup.

3. Nikmati Aplikasi Favorit Anda Tanpa Iklan

Nah sekarang, iklan akan diblokir di browser sobat, serta semua aplikasi sobat yang lainnya, berkat layanan Aplikasi VPN DNS66.

Saat layanan aktif, sobat akan melihat ikon tombol kecil di bilah status sobat, yang sekarang harus membuka setiap waktu.

Aplikasi ini tidak seperti blocker iklan berbasis VPN lainnya, Aplikasi DNS66 memblokir iklan pada tingkat DNS. Ini berarti bahwa hanya lalu lintas DNS yang dialihkan melalui DNS66 dan difilter untuk iklan, sebagai metode yang digunakan di aplikasi serupa, yang memfilter semua lalu lintas data untuk iklan pada android.

Lalu Apa intinya, bahwa semua iklan akan diblokir secara sistemik, tapi karena hanya sedikit data yang disaring, DNS66 memiliki jejak baterai yang sangat minim. Jika dibandingkan dengan aplikasi serupa (yang memfilter iklan di semua lalu lintas), sobat dapat melihat bahwa DNS66 bahkan tidak muncul pada statistik penggunaan baterai.

Nah, sekarang sudah selesai dan Iklan pada android sobat sudah tidak akan muncul lagi serta tidak mengganggu saat internetan maupun bermain game, semoga bermanfaat.

Terkait : 3 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik 3 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android dipostingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar +
Copyright © 2016 - 2018
- Dunia Android, Internet & Bisnis Online